oleh Hari Rahmadi

Guru dan tenaga kependidikan di SMP Negeri 4 Kota Metro mengadakan study banding ke Palembang Pada 18-19 Desember 2021. Study banding ini bertujuan untuk meningkat kekeluargaan antar civitas akademika di sekolah UKS Nasional ini.

Nepatro pangilan akrab SMP Negeri 4 Kota Metro menjadi titik kumpul perjalanan yang menyenangkan ini. Perjalanan dimulai pada pukul 07.00 hingga pukul 11.00 WIB dari Metro menuju Palembang. Tujuan pertama perjalanan ini adalah Jakabaring Sport Centre, sesampai disana peserta perjalanan langsung melakukan  istrirahat, sholat, dan makan (ISOMA) lalu dilanjutkan dengan permainan. Guru dan tenaga kependidikan nepatro menunjukkan rasa kekeluargaan dan sportifitas dalam melakukan pemainan.

Pukul 15.00 WIB  peserta study banding menuju AMPERA, disana para  peserta mencicipi makanan tradisional pempek, menikmati pemandang sungai Musi, dan besantai ria menunggu sore. Pukul 17.00 WIB para guru dan tendik sampai di Hotel  Wisata dimana paserta akan bermalam dan beristrirahat.

Sinar matahari pagi memasuki ruang jendela menandakan pergantian tanggal pada 19 Desember 2021, jam menunjukkan pukul 06.00 WIB, para peserta mulai bersiap dan sarapan di hotel wisata. Setelahnya pada pukul 08.00 WIB guru dan tendik memacuh andrenalin mengendarai ketek / speed boat menuju Pulau Kemarau. Di Pulau  Kemarau guru dan tendik menkmati pemandang klenteng dan pagoda serta mencicipi makanan khas Palembang yaitu tekwan. Pada pukul 12.00 para peserta menikmati santap siang di rumah makan terapung. Lalu menuju Al-quran akbar. Hingga pukul 16.00 para peserta perjalanan kembali mengikuti perjalanan dari Palembang kembali ke metro. Wajah Bahagia dan kekuargaan menghapus Lelah para peserta perjalanan. Terimakasih Nepatro