Oleh Hari Rahmadi, S.Pd

Pada Jumat – sabtu (22-23 Oktober 2021), UPTD SMP Negeri 4 Kota Metro melakukan Pelatihan Pembuatan Info Grafis dan Video Kreatif. Pelatihan ini diikuti oleh 40 Peserta, yang terdiri dari 30 Guru dan 10 orang Siswa-siswi SMP Negeri 4 Metro. Pelatihan ini berlangsung di Meeting Room dan dilaksanakan dari pukul 7.30 WIB s.d. 15.00 WIB

Pelatihan Infografis di narasumberkan oleh Bapak  Lukman Wiganda, S.Pd. Beliau Merupakan Kepala TU SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro, sekaligus Tim Kreatif dan Operator merupakan tenaga ahli dalam membuat info grafis. Berikut info grafis karya Bapak Lukman Wiganda.


Info Grafis Karya Bapak Lukman Wiganda, S.Pd.

Sedangkan Pelatihan pembuatan video Kreatif dinarasumberkan oleh Bapak. Abidin, M.Pd. beliau merupakan Expert dalam membuat berbagai Film Pendek. Berbagai karya beliau antara lain :


Film Pendek Karya Bapak Abidin, M.Pd.

Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan guru-guru di UPTD SMP Negeri 4 Metro dapat meningkatkan kemampuannya dalam mebuat infografis misalnya modul ajar dan juga dapat membuat  video pembelajaran yang kreatif.

Berikut ini adalah salah satu contoh info grafis yang dibuat Bapak Hari Rahmadi selaku guru di SMP Negeri 4 Metro yang mengikuti pelatihan tersebut.


Info Grafis Karya Peserta Diklat