Hari, Sahabat Rumah Belajar (SRB) Lampung berhasil menemui Walikota Metro(14/10/2020). Walikota Metro, H.A. Pairin, S.Sos. menyambut hangat kedatangan SRB Muda ini. Pada kesempatan tersebut, Hari mengenalkan portal rumah belajar dan menyampaikan ide kreatif untuk membuat posko Rumah Belajar.

Posko Rumah Belajar merupakan program kerja secara kontinyu. Posko ini merupakan stand promosi portal rumah belajar dimana nantinya SRB Lampung, khususnya yang berasal dari Metro dapat mensosialisasikan portal Rumah belajar pada kegiatan besar seperti pameran pendidikan. Stand pameran ini  juga akan diisi dengan perangkat untuk mengakses Rumah Belajar dan souvenir seperti mug, Kaos, masker, dan stiker.

Tidak hanya berhasil mengungkapkan ide kreatifnya SRB ini juga berhasil mengajak Walikota Metro untuk mengunduh Portal Rumah Belajar di smartphone. Bapakl Walikota Metro juga menyampaikan dukungannya terhadap pemanfaatan portal Rumah Belajar


Walikota Metro mendukung pemanfaatan portal Rumah Belajar

“Saya H.A. Pairin, S.Sos. Walikota Metro memberikan apresiasi kepada Pusdatin-Kemdikbud yang telah menghadirkan Portal Rumah. Portal Rumah Belajar memberikan  kemudahan akses ribuan bahan belajar mulai dari jenjang Paud, SD, SMP, SMA/SMK, SLB, bahkan materi umum. Berbagai fitur yang menyajikan bahan belajar dan fasilitas komunikasi antar komunitas menjadi keunggulan Portal rumah Belajar untuk memberikan layanan yang berkualitas”

Walikota Metro juga berharap Hari dapat menjadi perwakilan Lampung untuk menjadi Duta Rumah Belajar tahun 2020. Diharapkan saudara dapat menjadi guru pengerak, guru yang dapat  memberikan Eskalasi tinggi terhadap pemnafaatan portal rumah belajar di seluruh Indonesia, khususnya Kota Metro.

Lampiran :

Dokumentasi kegiatan seperti foto, video, daftar hadir, dan materi sosialisasi dapat diakses pada http://bit.ly/DokumentasiRumbel