Komunitas belajar SMP Negeri 4 Metro telah mengadakan kegiatan rutinnya. Kali ini berbagi praktik baik dari beberapa guru SMP Negeri 4 Metro. Kegiatan dilaksanakan pada hari Sabtu, 3 Agustus 2024. Acara diawali dengan pembukaan yang dipimpin oleh wakil kepala sekolah bidang kurikulum Ibu Rustinawati, S.Pd. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Ibu Ferina Dwi Putri, S.Pd. dan Ibu Iis Suwindri, S.E, M.M.

Materi pertama disampaikan berdasarkan hasil praktik baik ibu ferina dalam melakukan asesmen di dalam kelas menggunakan bantuan aplikasi quizwhizzer. Beliau berbagi bagaimana cara membuat sebuah asesmen menjadi lebih menarik dan menyenangkan. Materi kedua dari Ibu Iis, beliau membagikan praktik baik dalam membuat perangkat pembelajaran menggunakan bantuan AI (Artificial intelligence). Hal ini dimaksudkan agar kami para guru dapat memanfaatkan dan memaksimalkan teknologi yang ada guna mempermudah guru dalam melaksanakan tugasnya. Juga memberikan ide-ide baru dalam menyusun sebuah perangkat pembelajaran.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan para rekan guru dapat terus berbagi dan saling memberikan sinergi positif guna kemajuan Bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *